Bersalaman Ala Corona?


Siapa sih yang gak kenal dengan virus yang lagi naik daun awal tahun ini. Yaps, virus yang slalu jadi trending topic terbanyak sepanjang sejarah, CORONA VIRUS/COVID-19. 
Virus ini dikabarkan bermula dari kota Wuhan, China. Kemudian merebak ke seluruh dunia. Virus ini termasuk mematikan karena menyerang saluran pernafasan. Telah banyak korban oleh virus tersebut. Virus ini dapat menularkan  dari satu orang ke orang lain dengan cara yang diketahui saat ini adalah melalui udara dan SENTUHAN KULIT.

Karena dapat menularkan lewat sentuhan tangan, semua masyarakat menjadi sangat waspada dan jadi parno kalau bersentuhan terutama kalau menjabat tangan atau salaman. Apalagi kalau ketemu dengan teman-teman, orang-orang yang dianggap penting, sanak saudara apalagi sama GEBETAN. aciacia.. :D.

Jadi dilema," Salaman gak ya, salaman gak ya. Kalau disalam ntar kena corona lagi. Kalau gak disalam malah dianggap gak ramah lagi. :(. Kudu piye yoooo......"   Begitulah dalam benak kaula muda dan tua hingga kini.

Tapi jangan sedih gaess,, ada banyak cara bersalaman yang aman dan ramah koq... Simak gaes.. Cekidot..

1. ELBOW BUMP!



Yaps. Jenis salaman ini yaitu dengan menggunakan siku untuk di tos dengan siku orang lain. tapi hrus menggunakan baju lengan panjang ya. Bukan sikut menyikut yang gaes. hehe. Cara ini sudah mulai banyak diterapkan oleh byk warga negara karena  siku merupakan bagian tubuh yang jarang digunakan dalam interaksi aktivitas dan dinilai lebih aman dari MAS COVID. hehe. Kalau ketemu teman kampus, teman kantor dapat gunakan cara ini gaes. Tampak asique, menarique dan friendly loh...


2. Japanese Hello



Cara ini menggunakan tradisi seperti orang jepang. Untuk menyapa orang orang disekitar kita yaitu dengan menundukkan kepala dan sedikit membungkuk kan badan. Cara ini terkesan menghormati  dan menghargai orang lain loh. Cara ini sangat cocok untuk menyapa atasan, rekan bisnis dan orang penting gaes menurut mimin. hehe. Yang jelas cara ini safety dan friendly meski corona menyerang..


3. Indian Greeting


Cara yang satu ini sering digunakan oleh tradisi orang india gaes. Cukup menggangkat kedua tangan di dada dan tersenyum. Meski mas COVID menyerang, cara ini aman dan ramah. Kita tidak perlu menyentuh tangan orang lain. Cara ini cocok untuk di semua khalayak ramai. Mas Covid gak bakal pindah dari tangan. hehe

4. Foot tap Greeting



Tiada Rotan akar pun jadi. Cara lainnya yaitu dengan mengadu kaki gaes. wkwkwk. Cara ini ternasuk safety sih cuma ya cukup gokil. Tos tosan sepatu kiri dan kanan. Cara ini viral lewat video  komedi yang dibuat oleh orang korea.  Cara ini boleh kok dipakai di negara +62 tercinta kita asal  menyapa yang sudah dekat banget yah. Tidak disarankan buat dosen, apalagi bos kalian kecuali mreka orang-orang gokil. wkwkw


5. Eyebrows Up and Down


Kalau di eropa menyapa menggunakan kata Hello, di korea anyanhaseo, di jepang Koniciwa nah di +62 kita bisa menemukan sapaan hello dengan menaik turunkan alis dan senyum nakal tanpa bicara sepata kata. hahahhahah. Gokil sihhh tapi untuk saat ini cara ini berguna. Gunakan cara ini buat orang di kenal dekat saja ya gaes. Ntar bahaya digunkan ke orang yang baru di kenal. Mimin tidak tanggung resiko. Sing penting silahturahmi tetap berajalan.

 Itu lah cara yang bisa mimin sampaikan. + jangan lupa tetap cuci tangan dan pelindung saluran pernapasan yaahhh.

Mari Kita Jaga Relasi Kita meski Bang COVID menyerang. Semangat  YAHHH 





Komentar